Berau Mulai Vaksinasi Usia 6-12 Tahun

  • Whatsapp

Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih saat mendampingi siswa yang hendak divaksin

TANJUNG REDEB,  – Setelah Polres, kini program vaksinasi anak usia 6-12 tahun mulai dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Berau. Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi menjelaskan sasaran pihaknya yakni kepada anak sekolah dasar.

Bacaan Lainnya

Iswahyudi menjelaskan, untuk target vaksinasi anak usia 6-12 tahun yakni sebesar 33.000 dosis. Untuk pelaksanaan pertama yakni sebesar 400 dosis. Yang akan dilakukan per hari ini.

“Capaiannya masih kecil, karena ini baru dimulai kan, sebelumnya memang ada dari TNI dan Polri,” bebernya, Senin (17/1/2022). 

Sementara itu, Dinas Kesehatan sudah menginstruksikan kepada setiap puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi anak untuk meningkatkan capaiannya.JIka perlu ada target selesai pada bulan Februari akhir.

Lantaran kedepannya, untuk anak akan dilangsungkan pula vaksinasi rubella, di sekitar bulan April- Mei 2022 mendatang.

Untuk pemberian vaksinasi anak saat ini menggunakan Sinovac. Untuk dosisnya Dinas Kesehatan masih mencari lagi, lantaran dosis Sinovac saat ini hanya digunakan untuk vaksinasi anak dan juga vaksinasi dosis kedua.

“Orangtua juga saat ini ikut mendampingi dan antusiasnya sangat baik, karena orang tua juga harus menandatangani persetujuan,” tutupnya. (*)

Pos terkait