10 Orang Terpapar Covid, 2 Diantaranya WNA Asal India

  • Whatsapp

Foto: Iswahyudi

TANJUNG REDEB,- Kasus baru covid-19 muncul kembali. Setelah satu bulan lebih zona hijau, pertahanan Berau kembali jebol akibat virus Corona. Secara resmi disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi, Kamis (13/1/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kasus baru tersebut  bermula pada kondisi pelaku perjalanan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal India yang bekerja di Berau. WNA itu ┬╣memiliki kondisi atau gejala demam. Atas ditemukannya hal itu, kemudian dilakukan tracing terhadap kontak erat yang bersangkutan.

Sebanyak 42 orang diperiksa. Beberapa diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

” Ada 10 pasien dinyatakan terkonfirmasi virus Corona,” ujarnya.

Dikatakannya, dari 10 orang itu tidak semua kontak erat. Melainkan ada juga yang merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta.

“Dari 10 yang terkonfirmasi, 2 diantaranya merupakan WNA,” ungkapnya.

Lanjutnya, atas kekhawatiran Varian omicron masuk Berau, pihaknya telah melakukan pengiriman sampel ke Laboratorium untuk memastikan virus varian apa yang menjangkiti ke 10 orang itu.

“Penyebarannya cukup cepat. Omicron itu sangat cepat. Mungkin saja itu omicron. Tapi semoga bukan. Karena delta juga cepat,” jelasnya.

Iswahyudi menyebut, telah mengambil sikap atas kejadian tersebut. Pihaknya langsung memantau prokes di lokasi kerja, serta memerintahkan puskesmas untuk memonitor para pasien tersebut.

“Itu semua klaster PT SMJ,” tegasnya.(*)

Pos terkait