Ya Allah Senangnya, Tahun ini Jembatan Sambaliung Diperbaiki. Dananya 20 M

  • Whatsapp

Foto: Jembatan Sambaliung jadi satu-satunya penghubungan Kecamatan Tanjung Redeb dan kecamatan pesisir.

TANJUNG REDEB – Keluhan masyarakat yang melintasi Jembatan Sambaliung, akhirnya terjawab. Pada 2022, jembatan yang menghubungkan Tanjung Redeb dengan Samabaliung itu mendapat alokasi perbaikan. Dana sebesar Rp 20 miliar disiapkan untuk perbaikan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Gamalis mengungkapkan, tahun 2022 telah dianggarkan perbaikan jembatan. Sumbernya adalah bantuan keuangan (Bankeu) dari Provinsi Kalimantan Timur.

“Jembatan Sambaliung akan diperbaiki, usulan anggaran sudah masuk sebesar Rp 20 miliar untuk perbaikan,” bebernya, Minggu (2/01/2021)

Gamalis tidak mengatakan banyak. Ia menegaskan, pihaknya mengusulkan anggaran ke provinsi, untuk bantuan tahun depan sebanyak Rp 96 miliar dan Rp 20 miliar untuk Jembatan Sambaliung.

Menurutnya, hal ini akan sangat membantu. Pasalnya keluhan masyarkat terus berdatangan, sementara Berau tidak memiliki dana yang cukup.

“Kemarin-kemarin memang dikerjakan oleh tim reaksi cepat kawan-kawan PU, kalau lubangnya parah ditambal,” tegasnya.

Sementara untuk penunjang lainnya, pihaknya sudah mendengar itikad baik dari perusahaan tambang di Berau untuk memperbaiki lampu-lampu jembatan melalui CSR mereka.

“Sudah ada dari perusahaan infonya mau memberikan bantuan, jadi seiiring dengan perjalanannya ya,” tutupnya. (*)

Pos terkait