Instruksi Tekan Omicron di Berau

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB,  – Bupati Berau, Sri Juniarsih mengikuti Rakor Penanggulangan Pandemi Covid-19 Nataru dan penanganan varian omicron.

Data Kabupaten Berau, sampai saat ini nihil kasus positif selama 15 hari. Dikatakan Sri Juniarsih saat natal kemarin sudah aman terkendali. Namun, pelaksanaan rakor diharapkan dapat menjaga zero kasus pasca natal dan menjelang tahun baru.

Bacaan Lainnya

“Pertemuan tadi tentu memiliki beberapa catatan penting, yang pasti sebagai antisipasi agar omicron jangan sampai masuk ke Berau,”jelasnya.

Sri Juniarsih menegaskan harus ada pengetatan pintu keluar masuk , namun yang berasal dari luar negeri, harapannya pusat bisa mengantisipasi hal itu.

Adapun penggunaan aplikasi wajib pedulilindungi digunakan di beberapa tempat seperti area lokasi wisata, pusat perbelanjaan dan rumah makan. Menurutnya, penggunaan aplikasi tersebut sudah mulai berjalan, terutama di daerah lokasi wisata dengan sinyal yang memadai.

Sri Juniarsih meminta kepada tiap Satgas Kecamatan Covid-19 bisa memaksimalkan kembali isoter yang tersedia. Tetapi, tentu saja ia tidak ingin ada peningkatan kasus lagi di Kabupaten Berau.

“Kita tidak berharap ada varian itu masuk, ataupun kasus lagi, hanya harus tetap dipersiapkan ya, Ini harus dipantau terus. Saya minta Satgas Kabupaten bisa bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan arahan,” tegasnya.

Untuk saat ini, sesuai dengan data Dinas Kesehatan  yang disampaikan, sudah mencapai angka 72,02 persen pada dosis pertama. Ia meminta dinas terkait dapat bisa untuk menyegerakan capaian hingga akhir tahun.

“Target kita 75 persen ya untuk vaksinasi, sejauh ini sudah lumayan cepat, namun masih harus dikejar lagi,” tutupnya. (*)

Pos terkait