Siap-Siap Satgas Covid-19 Bakal Operasi Setiap Malam Selama Nataru

  • Whatsapp

Foto Arsip : Satgas COVID-19 saat memberikan pembinaan kepada pemilik cafe dan restaurant di Tanjung Redeb untuk patuh prokes

TANJUNG REDEB,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 tetap dikawal dengan pengawasan ketat. Satgas COVID-19 Berau, bakal lakukan operasi yustisi ke pusat keramaian untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasional Satgas COVID-19 Berau, Nofian Hidayat mengatakan, Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan instruksi nomor 62 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2 dan level 1 serta pengoptimalan posko penanganan COVID-19 tingkat desa dan kelurahan di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

“Iya Berau sekarang sudah level 1,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya penurunan level PPKM di Berau masyarakat harus tetap waspada.  Serta tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Itu harus tetap dilaksanakan. Kalau tidak, maka ada kemungkinan kasus kembali meningkat dan level PPKM meningkat lagi,” tegasnya.

Langkah yang diambil oleh Satgas COVID-19 Berau pun kali ini cukup masif. Yakni, dengan melaksanakan patroli protokol kesehatan serta pengawasan jalur masuk Berau, untuk mengantisipasi varian baru masuk Berau.

” Malam ini kami akan operasi.  Sasarannya adalah pusat keramaian di kawasan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pulau Derawan. Tentunya, tim juga disebar,” pungkasnya.(*)

Editor: RJ Palupi

Pos terkait