Akhirnya Warga Maratua Nikmati BBM Satu Harga

  • Whatsapp

Foto: Warga Pulau Maratua kini bisa menikmati BBM satu harga setelah SPBU Hadir

MARATUA, – Setelah cukup lama menikmati harga Bahan Bakar Minyak (BBM) cukup tinggi, akhirnya warga Pulau Maratua yang dikategorikan pulau terluar itu bisa menikmati BBM satu harga. Hal ini terwujud setelah salah satu investor lokal membangun Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Maratua.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Direktur PT Mitra Abadi Nusantara, Ivandrian Gregorianto Gunawan yang menaungi SPBU Pertama di Pulau Maratua tersebut. Berdirinya SPBU ini tak lepas dari dorongan masyarakat yang selama ini kesulitan dalam pemenuhan bahan bakar. Bukan hanya untuk kebutuhan sehar-hari tetapi juga untuk kepentingan melaut.

Memang diakuinya, selama ini masyarakat Maratua hampir seluruhnya nelayan, sehingga keberadaan bahan bakar solar menjadi kebutuhan utama bagi warga.

“Dengan adanya SPBU ini, warga tak perlu lagi beli BBM dengan harga tinggi seperti sebelumnya. Sekarang harga BBM sama dengan Tanjung Redeb baik yang subsidi dan non subsidi,” jelasnya, Jumat (24/12/2021).

Ivan mengaku,  satu kali pengiriman kuota untuk Pulau Maratua mencapai 100 ton untuk semua jenis BBM. Hanya saja, ia belum bisa memastikan jumlah itu akan habis dalam berapa lama karena SPBU ini baru resmi beroperasi hari Jumat 24 Desember 2021 ini.

Selain menyebabkan pemerataan harga BBM, hadirnya SPBU ini juga menyerap tenaga kerja lokal. Tercatat seluruh karyawan yang ada merupakan penduduk Maratua.

“SPBU ini berdiri di Kampung Payung-Payung dan akan mengakomodir 4 kampung yang ada. Harapannya dengan adanya BBM satu harga ini bisa  meningkatkan ekonomi warga setempat,”tutupnya.(*)

Pos terkait