Penerbangan Ditunda Akibat Cuaca Buruk, Bupati Bantu Penginapan Sejumlah Penumpang

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB – Cuaca buruk yang terjadi di Kota Tanjung Redeb, Senin (6/12) sore, mengharuskan salah satu maskapai penerbangan batal mendarat di bandara Kalimarau Berau.

Bacaan Lainnya

Setelah beberapa kali mencoba mendarat, pilot memutuskan kembali ke bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan. Diantara penumpang yang tertunda kedatangannya adalah Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Maskapai memutuskan untuk menunda penerbangan dan menjadwalkan penerbangan pada Selasa (7/12) pagi. Penumpangpun harus mencari penginapan sendiri di Balikpapan.

Meringankan beban beberapa penumpang yang tidak memiliki tempat menginap, Bupati Sri Juniarsih yang juga menjadi penumpang memutuskan untuk membantu biaya penginapan. Hal itu setelah dikonfirmasi kepada pihak maskapai yang  memastikan tidak ada penyediaan penginapan bagi penumpang.

“Karena penundaan factor cuaca, sehingga maskapai tidak menyediakan penginapan,” ungkap Sri Juniarsih.

Bupati Sri Juniarsih berharap kedepannya ada kebijakan bagi penumpang yang terpaksa tertunda penerbangannya dan harus kembali menginap agar mendapat fasilitas. Pasalnya bisa jadi diantara penumpang yang akan berangkat sudah tidak lagi memiliki biaya jika harus menginap dengan biaya sendiri.

“Bisa jadi diantara mereka ada yang memang sudah tidak lagi ada biaya, ini yang harus jadi perhatian kebijakan kedepannya,”ucapnya.(*)

Pos terkait