Sudah 70 persen, Rumah Sehat Basnaz Beroperasi Februari

  • Whatsapp

Foto: Pembangunan Rumah Sehat Basnaz terus digenjot. Target Februari 20202 beroperasi.

TANJUNG REDEB,- Disaat pemerintah Kabupaten Berau tengah memeprsiaokan pembangunan rumah sakit tipe B sebagai upaya meningkatatkan upaya layanan kesehatan. Pembangunan rumah sehat Baznas (RSB) justru kini sudah mencapai 70 persen.

Bacaan Lainnya

Bupati Sri Juiarasih mengatakan, RSB ditargetkan akan beroperasi untuk melayani masyarakat ekonomi menengah bawah pada Februari 2022 mendatang. Bukan hanya bangunan fisik san fasilitas yang digenjot, saat ini Baznas juga tengah mempersiapkan para tenaga kesehatan.

“Alhamdulilah tersisa 30 persen lagi selesai. RSB ini memang diperuntukkan untuk membantu pengobatan mustahik dan kaum duafa nantinya,”ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal ini menilai, adanya pembangunan rumah sehat akan membantu pemerintah dalam mengatasi dan menjawab keluhan kesehatan masyarakat. Apalagi, kata dia, RSUD dr Abdul Rivai cukup banyak menangani pasien.

“Jelas ini yang dibutuhkan Berau. Ini sangat membantu pemerintah, untuk mewujudkan Berau lebih sehat,”ucapnya.

Diharapkan, pembangunan ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan yang telah disusun. Sehingga target untuk pemanfaatannya bisa berjalan tepat waktu.

Selain itu, pesan lain yang diberikan kepada Baznas yakni dalam proses rekrutmen tenaga kesetan nantinya untuk memprioritaskan rekrutmen tenaga kerja lokal sesuai dengan Peraturan Daerah nomor 8 tahun 2018.

“Pembangunan ini merupakan inisiasi dari Baznas. Dan Berau menjadi daerah kedelapan yang memiliki RSB, serta yang terbesar. Nantinya masyarakat kurang mampu yang berobat akan digratiskan. Sehingga RSB ini sangat dinantikan. Kita berharap bisa selesai tepat waktu dalam lima bulan ke depan,”tutupnya.(*)

Pos terkait