Tanggung Jawab Sosial, BUMA Gelar Vaksin Kepada Masyarakat Gunung Tabur

  • Whatsapp

GUNUNG TABUR – BUMA Berau kembali lakukan vaksinasi gotong royong untuk masyarakat yang berada di lingkar tambang. Kali sebanyak 500 dosis vaksin jenis sinopharm disuntikkan.

Business Support Manager Buma Lati, Kusumo Wicaksono mengatakan, yang dilakukan di Kecamatan Gunung Tabur adalah suntikan vaksin dosis pertama. Dari 500 dosis, kemudian dibagi menjadi dua lokasi vaksinasi. 200 di Puskesmas Merancang Ulu dan 300 di Pendopo Kantor Camat Gunung Tabur.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ini adalah bagian dari langkah perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam pemenuhan target herd immunity. Selain itu juga, untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19 di Berau.

“Khususnya di Kecamatan Gunung Tabur,”ujarnya,Rabu (17/11/2021)

Lanjutnya, berprinsip bahwa perusahaan memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat di lingkar tambang. Sehingga, vaksinasi ini harus terus dilaksanakan.

“Bulan depan akan diselenggarakan lagi vaksinasi tahap 2,” katanya.

Sementara itu, Camat Gunung Tabur, Anang Saprani mengucapkan terima kasih kepada BUMA yang sudah memperhatikan masyarakat kecamatan Gunung Tabur melalui program vaksinasi ini dan berdasarkan data peserta lebih dari 300 orang yang datang dan hal ini diluar dari target yang direncanakan namun tetap tervaksin seluruhnya.

“Kami ingin setelah mendapatkan vaksin, masyarakat kembali datang ke tempat atau balai mufakat bulan depan,” ungkapnya.

“Sekarang ini kita sudah nol Penularan. Ini merupakan kerja sama kita semua. Kami berharap, jangan kendor dalam menerapkan prokes. Alhamdulillah, dalam sebulan ini gunta masih masuk dalam zona hijau. Memang ini sulit benar-benar hilang secara keseluruhan,” ucapnya lagi.

Vaksin di kecamatan Gunung tabur, kata dia, mencapai 70 persen lebih.

“Jadi ini luar biasa, masyarakat antusiasme dan sadar betapa pentingnya vaksin ini. Besok di merancang sebanyak 200 dosis,” tandasnya.

Editor: RJ Palupi

Pos terkait