Jangan Dekati Kepala Daerah Untuk Minta Jabatan, Lelang Jabatan Wajib Transparan

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB, – Proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Berau telah dibuka. Proses ini diminta wakil bupati Berau, Gamalis agar transparan. Tidak ada intervensi dari pihak manapun. Agar output dari lelenag jabatan melalui seleksi tersebut benar-benar berkualitas.

Ada 8 jabatan OPD yang saat ini kosong.  Gamalis meminta tegas siapapun calonnya nanti yang lolos seleksi  adalah orang yang benar-benar memiliki kapasitas untuk menduduki jabatan tersebut. Begitu juga, besar harapan Gamalis, untuk bersama-sama mewujudkan visi misi pemerintahan Bupati Sri Juniarsih maupun Wakil Bupati Berau, Gamalis.

Bacaan Lainnya

“Insha Allah sudah dalam waktu dekat akan ada lelang jabatan, siapapun kandidat yang hendak ingin berpartisipasi, saya harap bisa sejalan dengan tata pemerintahan yang baik, sesuai dengan visi misi,” ungkapnya.

Ia juga dengan tegas meminta pelaksanaan dapat dilakukan dengan transparan, bersih, akuntabel.  Untuk penempatan seseorang yang akan menduduki jabatan penting karena memimpin sebuah organisasi perangkat daerah harus benar-benar profesional.

“Karena saya juga nanti kemungkinan melihat secara langsung,” bebernya.

Tidak ada unsur nepotisme ataupun jual beli jabatan.  Sejauh ini, memang ia mengakui ada saja personal yang mendekati pimpinan untuk tujuan mendapatkan kemudahan dalam lelang nanti, walaupun secara langsung belum gamblang, namun sangat besar niatan tersebut ada.

“Ya untuk mendapat posisi tentu pemerintahan punya pertimbangan dengan tahapan-tahapan yang harus dilalui, tapi ya saya sangat harap pelaksanaan sangat transparan dan bersih,” tutupnya. (*)

Editor: RJ Palupi

Pos terkait