KONI Balikpapan dan Berau Cek Venue Porprov 2022

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB, – KOmite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Balikpapan melakukan kunjungan ke Berau. Didampingi KONI Berau, melakukan pengecekan kesiapan Venue persiapan Porprov 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Bendahara KONI Balikpapan, Nurdin Ismail menjelaskan, tujuan kunjungan rombongannya kali ini dalam rangka untuk melihat sudah sejauh mana persiapan venue yang ada di Berau ini.
Rombongan KONI Sekaligus meninjau kondisi jalur darat Balikpapan-Berau untuk mempertimbangankan transportasi atlet-atletnya nanti.

“Karena atlet yang nantinya dikirim ke Berau bisa sampai 900 orang lebih,kemungkinan besar kita akan melalui jalur darat saja,” ungkapnya, Kamis (11/11/2021).

Berdasarkan pengalamannya pada Porprov dulunya ia telah mengirimkan sekitar 1.300 atlet. Akan tetapi pada Porprov 2022 mendatang kemungkinan Balikpapan akan hanya mengirimkan sekitar 900 atlet saja.

Ismail berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) dapat ikut bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Berau yang menjadi tuan rumah Porprov 2022. Apabila Porprov sukses digelar kedepannya mampu menciptakan atlet berprestasi.

“Jika pemprov bisa ikut ambil bagian, tentunya Berau akan sukses dan berhasil dalam pelaksanaan Porprov, serta KONI juga puas dengan kesuksesannya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Berau, Iwan Wijaya menjelaskan kendala utama yang dialami adalah masalah anggaran yang masih belum terealisasi sampai saat ini. Iwan berharap KONI Kaltim dapat menjembatani KONI Berau dengan Pemprov Kaltim untuk pembahasan kendala anggaran ini.

“Kita saat ini masih terkendala anggaran. Sebab hingga saat ini anggaran dari Pemprov masih belum ada,” tutupnya. (*)

Editor: Rj Palupi

Pos terkait