Polres Siapkan Personel dan Peralatan Antisipasi Bencana Alam

  • Whatsapp

Foto: Wakil Bupati Gamalis melakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana usai apel dilaksanakan

TANJUNG REDEB, – Polres Berau gelar apel dalam rangka sigap dan tanggap terhadap bencana alam di Kabupaten Berau. Kegiatan digelar lapangan apel, Mapolres Berau, Senin (8/11/2021). Apel tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Berau, Gamalis.

Bacaan Lainnya

Wabup menyampaikan, apel ini diselenggarakan untuk memastikan kesiapan Berau dalam menghadapi potensi bencana yang mengancam. Mengingat Berau memiliki sejumlah potensi bencana yang perlu diantisipasi. Terlebih saat ini kondisi cuaca saat ini mulai ekstrim.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kembali sarana prasarana dan kesiapan personil dalam mengantisipasi situasi bencana pada saat sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Bin Ops Roops Polda Kaltim, AKBP Wiwin Firta berharap, di Kabupaten Berau tidak terjadi bencana alam apapun. Ia mengatakan, pihaknya bersama sejumlah instansi terkait lainnya, khususnya yang tergabung dalam satgas penanggulangan bencana alam tetap disiagakan guna mengantisipasi terjadinya bencana tersebut.

“Kita bahu membahu, bersatu padu bersama masyarakat dalam mengatasi, menangani dan menanggulangi kejadian bencana alam secara proporsional dan profesional dengan kesiapsiagaan serta ketanggapan,” katanya.

Untuk memastikan kesiapan, dibutuhkan langkah-langkah tepat dan terstruktur. Salah satunya memastikan kesiapan semua fasilitas yang dibutuhkan saat beroperasi di lapangan kelak.

“Kita laksanakan kembali pengecekan ini untuk memastikan sarana dan prasarana, sehingga keadaannya siap digunakan,” pungkasnya. (*)

Editor: RJ Palupi

Pos terkait