Wabup Apresiasi Dumaring Kembangkan Potensi Wisata lokal Kekinian

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB – Pengembangan wilayah melalui kreasi mengolah potensi daerah terus digalakan. Dorongan Pemkab Berau terhadap kecamatan hingga kampung yang memiliki potensi besar dibarengi dengan support penuh.Terutama  inovasi pengembangan pariwisata di kawasan kampung.

Saat berkunjung ke wilayah pesisir Berau, Wakil Bupati Berau, Gamalis menyempatkan diri singgah di salah satu spot kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan.Disini tengah dikembangkan potensi wisata Sungai Dumaring. Objek wisata ini mulai banyak dikenal dan dikunjungi wisatawan. 

Bacaan Lainnya

“Kami mengapresiasi kawan-kawan di kampung yang sudah berinisiatif membuat pengembangan destinasi wisata baru seperti  di Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan. Terbangunnya objek wisata baru ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lain di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Menurut Wabup Gamalis,  tidak ada salahnya mendatangkan investor dari luar wilayah Berau untuk membantu pembangunan pariwisata.

“Sebelumnya, kami mendatangkan orang dari Jogja, mereka punya style atau pola membangun tempat wisata seperti di Jogja. Ketika ditangani oleh orang profesional, jadi sangat menarik,” ungkapnya.

Gamalis juga menyampaikan Berau telah terkenal dengan destinasi wisatanya mulai dari wisata laut, pesisir dan pegunungan, hingga adanya objek baru di Kampung Dumaring yang menambah daftar destinasi wisata.

Pemkab,  kata Gamalis,  selalu mensupport melalui Dinas Pariwisata. Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (*)

Editor: RJ Palupi

Pos terkait