Sumbang Emas Wabup Datangi Rumah Atlet Layar Asal Berau

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB – Mendengar salah satu putra daerah, Rahmat Aidil Pratama mendapatkan emas di PON XX Papua mewakili Cabor Layar, Wakil Bupati Gamalis mengunjungi langsung kediaman keluarganya. Kunjungan tersebut sebagai salah satu apresiasi Wabup terhadap putra daerah yang membawa nama Berau di kancah Nasional.

Untuk diketahui, Rahmat Aidil Pratama mendapatkan emas dalam kategori berpasangan kelas INT 420, bersama pasangannya Abdul Sugianto.  Dalam kunjungannya, Gamalis bersama keluarga besar Aidil melakukan Video Call yang masih berada di Papua.

Read More

Tercipta suasana haru dan bangga saat komunikasi virtual berlangsung.Wabup Gamalis juga terus memberikan support kepada atlet Berau tersebut selama masih berada di Papua.

“Saya tentu mengapresiasi Aidil yang sudah membanggakan Kaltim, dan merupakan anak Kampung Tanjung Harapan. Saya dengan Gubernur Isran Noor juga sempat berbincang sebelumnya, tentang Cabor layar yang akan berlaga di sana,” jelasnya Jumat 8 Oktober 2021.

Begitupun dirinya berterimakasih kepada Aidil yang sudah berupaya serta kepada  atlet lain yang sedang berlaga. Termasuk  dukungan dan doa orangtua yang tidak ada hentinya.

Dari hasil komunikasi secara virtual tersebut, Gamalis juga mendoakan agar Kaltim mendapatkan juara umum, jika mendapatkan 5 emas di Cabor layar. Sebab, masih ada beberapa atlet layar yang sedang berjuang.

“Kita doakan yang terbaik, agar layar Kaltim bisa menjadi juara umum di ajang perlombaan nasional ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Gamalis mengatakan, Pemkab Berau, akan memberikan penghargaan dan bonus kepada pihak pemenang yang tengah berjuang tersebut.

Pada kesempatan yang sama,  Sadah, ibu Aidil, mengucapkan terimakasih pula pada kunjungan Pemkab Berau melalui perwakilan Gamalis. Menurutnya, kunjungan tersebut menjadi perhatian kepada pihaknya.

Dalam kunjungan tersebut pun, Ia mengakui bahwa sang anak memang sudah berlatih keras untuk persiapan PON XX, bahkan di tengah kegiatan sekolah Aidil yang berada di Samarinda.

Diakuinya pula, dirinya sudah melepaskan Aidil sejak SD untuk berlatih Layar, hingga kini telah mendapatkan juara, walaupun, sebelumnya Aidil juga sempat menuai prestasi.

Ia mengungkapkan rasa syukur dengan prestasi yang diraih anaknya. Apalagi, menurut mereka, pihaknya berasal dari keluarga yang tidak mampu dan sangat terbantu dengan prestasi Aidil.

“Alhamdulillah anak kami bisa meraih emas dan bisa membanggakan Kampung Pantai Harapan, dan nama Berau khususnya Kalimantan Timur,” katanya. Diungkapkannya, Selama ini Aidil jauh dari keluarga. Anaknya itu hanya dapat pulang, kecuali adanya izin dari pelatih atau saat lebaran. (*)

Editor: RJ Palupi

Related posts