TNI AU Antar Jemput Warga Siduung untuk Vaksinasi di Kalimarau

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB – Serbuan vaksinasi di Berau kian masif. Target 10.000 dosis vaksin yang digalang TNI AU terus berlangsung. Agenda yang dimulai Rabu 8 September 2021 itu, kali ini menyasar warga Kampung Siduung Indah.

Lokasi Kampung Siduung Indah berjarak lebih kurang 50 kilometer dari Bandara Kalimarau, dan bisa ditempuh 1,5 jam. Agar warga Kampung Siduung Indah dapat divaksin, TNI AU mengerahkan kendaraan untuk antar jemput warga dari kampung Siduung Indah ke Bandara Kalimaru.

Bacaan Lainnya

Kepala Kampung Siduung Indah, Noveli Ding mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian TNI AU. Apalagi mengingat jauhnya jarak dan sulitnya menjangkau transportasi darat.

“Transportasi darat sangat sulit dari Kampung Siduung Indah, untuk datang ke kota Kecamatan Segah saja kami sulit, apalagi ke Bandara, karena terkendala  kendaraan,” jelasnya, Kamis 10 September 2021.

Disampaikannya, dengan dukungan kendaraan dari TNI AU, sangat membantu dan memudahkan warganya mendapatkan vaksin Covid-19. “Terima kasih TNI Angkatan Udara yang telah menyiapkan fasilitas kendaraan dan vaksin dengan sangat baik, mulai dari penjemputan sampai dengan warga  mendapatkan vaksin dan diantar kembali ke rumah,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto menjelaskan, serbuan vaksinasi Covid-19 di Bandara Kalimarau dan sekitarnya berjalan dengan lancar. Hingga Kamis 9 September 2021 sudah mencapai 1.900 orang lebih yang sudah tervaksin.

Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi, khususnya bagi warga yang permukimannya jauh dari perkotaan, Danlanud akan mengirimkan tim vaksinasi ke wilayah tersebut. Harapannya, semakin banyak lagi warga yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Sementara itu, Kasubdis Yankes Diskesau, Kolonel Kes dr M Roikhan Harowi, selaku koordinator pelayanan vaksin menyampaikan, serbuan vaksinasi di Kaltim menerjunkan 10 tim.  Jumlah itu melibatkan 50 tenaga kesehatan  TNI Angkatan Udara dari Lanud Dhomber, Lanud Anang Busra, Lanud Sultan Hasanuddin, Satkes Denma Koopsau II dan Kosekhanudnas II.

“Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan pelayanan vaksinasi di Bandara Kalimarau Kabupaten Berau ini dengan lancar, sehingga herd immunity pada akhir tahun 2021 ini bisa tercapai,” tutupnya. (*)

Editor: RJ Palupi

Pos terkait