BUMA Bersama Mitra Kerja Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB- Kontraktor Pertambangan Batu Bara BUMA area Berau  kembali menunjukkan kepedulian kepada sesama. Sepanjang PPKM level IV di Berau, perusahaan ini berupaya maksimal memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, salah satunya bantuan sembako.

Bantuan berupa bahan makanan ini diharapkan dapat meringankan beban warga di masa sulit akibat pandemi. Bersama 29 perusahaan mitra kerja, BUMA area Berau Jumat 6 Agustus kemarin menyalurkan bantuan sembako melalui Polres Berau dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau.

Bacaan Lainnya

Ada 200 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan teh yang diserahkan kepada Polres Berau. Untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Disituasi seperti ini kolaborasi semua pihak sangat perlu. Dan kali ini bantuan bagi warga terdampak pandemi diberikan BUMA dan mitra kerja. Tentu ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan masyarakat,”ujar Kabag Log AKP Faisal Hamid usai menerima bantuan sembako secara simbolis.

Bukan hanya melalui kepolisian, BUMA beserta mitra kerja turut menyerahkan bantuan sembako melalui BPBD Berau. Penyerahan bantuan ini sebagai bukti nyata BUMA dan seluruh mitra kerja mendukung pemerintah dalam mengurangi beban warga yang terdampak kebijakan PPKM level IV.

“Bantuan sembako yang kami serahkan ini terdiri dari  beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh, kopi, telur, susu dan lainnya. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan membantu masyarakat yang semakin kesulitan semasa pandemi,” terang Sriyanta dari Manager Business Support BUMA.

“Selama pemerintah membutuhkan, kami berupaya untuk memaksimalkan sumberdaya kami membantu. Karena ini bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat Bumi Batiwakkal,”sambungnya

Adapun mitra kerja yang berpartisipasi dalam bantuan sosial masyarakat terdampak PPKM antara lain PT. Pangansari Utama, PT. Buana Indah Lalebata, PT. Berkat Teman Sejati, PT Multi Nitrotama Kimia, PT Eka Dharma Jaya Sakti, PT. Transkon Rent, PT. Cahaya Sakti Jaya, PT. Bagong Dekaka Makmur, PT Kinend, PT. Sanggar Sarana Baja, PT Resty Nur, CV Teguh Harapan.

Lalu ada juga,  PT. Puncak Makmur Jaya, PT. Epiroc SA, PT United Tractor, PT Trakindo Utama, PT. INTECS, PT Arexas Indonesia, PT Bina Pertiwi, PT Global Arrow, PT. Banua Sanggam Utama, PT Gatra Kaltim Jaya, PT Maju Bersama Binungan, PT Bumi Hamparan Luas, PT Artha Puncak Semesta, PT Hexindo Adiperkasa, PT Mentari Cipta Mandiri, PT Prima Unggul Persada, dan PT Rentokil. (*)

Pos terkait