SK Diterima, DPD KNPI Berau Siap Laksanakan Program Kerja, Bentuk PK Hingga Nyusun Proker

  • Whatsapp

TANJUNG REDEB – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Berau kini tengah bersiap menyusun program kerja (Proker) setelah SK kepengurusan diterima.

Hal itu disampaikan Ketua KNPI Kabupaten Berau Hardiansyah didampingi sekretaris Muchsin, dan Ketua harian Desa Fitriansyah dalam konferensi pers, Senin (21/6/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan pria yang akrab disapa Hardi itu, SK yang diterima  tertanggal  13 Juni juga menunjuk  Widya Makmur  sebagai bendahara dan Koordinator kecamatan yakni Nasrul.

Hardiansyah menegaskan  setelah  menerima SK dan mandat sebagai ketua dan pengurus KNPI Berau pihaknya  tengah menyusun program baik jangka pendek maupun panjang yang akan direalisasikan dalam kepengurusannya.

“Dengan adanya  SK yang telah kami terima maka KNPI Berau siap bergerak dan melaksanakan program kerja baik jangka panjang maupun pendek dalam beberapa waktu kedepan,” jelas Hardiansyah.

“Dalam waktu dekat DPD KNPI Berau juga akan melaksanakan dan membentuk pengurus kecamatan. Jadi setiap kecamatan akan ada pengurus atau PK dan masing-masing ada ketua yang akan menjadi perpanjangan tangan pemuda di masing-masing kecamatan,” pungkasnya.

Dengan pembentukan PK tersebut lanjut Hardi mengajak para tokoh pemuda di masing-masing kecamatan agar bisa berpartisipasi dalam memajukan pemuda Berau khususnya di kecamatan masing-masing  yang tersebar di 13 kecamatan Kabupaten Berau.

Hardiansyah juga menyebutkan dalam waktu dekat pengurus Kecamatan Maratua akan lebih dulu dilakukan pelantikan dan akan menyusul kecamatan lainnya.

“Karena SK DPD sudah ada maka selanjutnya kita akan melakukan pelantikan di masing-masing PK, dan yang terdekat ini ada PK Maratua yang akan kita lantik,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen KNPI Berau Muchsin menambahkan selain pembentukan PK yang menjadi  PR yakni pelantikan DPD serta menyusun program kerja.

“Kami segera mungkin akan menyusun langkah  kedepan. Pertama menyusun pelantikan  pengurus DPD dan PK juga memberikan informasi kepada pemuda yang berada di kecamatan  untuk bersama meramaikan pemilihan ketua PK KNPI  untuk bersama membangun kecamatan lewat tangan pemuda,” jelas Muchsin.

“Untuk jangka  panjang, kami akan menyusun program kerja dalam Rakerda KNPI setelah pelantikan yang akan diikuti oleh semua OKP yang ada di Berau termasuk pengurus KNPI yang berada di DPD maupun kecamatan,” tuturnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ucin itu menambahkan yang menjadi PR besar KNPI Berau yakni membangun gedung permanen sekretariat KNPI Berau mengingat  lahan yang rencananya dibangun gedung sudah tersedia.

“Di era kepengurusan kami ini, akan berusaha agar KNPI memiliki gedung baru sehingga ini menjadi PR kami kedepan dengan kerja sama stakeholder termasu Pemda, DPRD dan lainnya, mudah-mudah dimasa kepengurusan kami bisa terwujud dan terlaksana,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua harian KNPI Berau  Desy Fitriansyah. Menurutnya sudah banyak gagasan dan masukan pemuda Bumi Batiwakkal untuk bersama membangun Berau.

Dirinya menegaskan  sesuai komitmen awal yakni ingin mengembalikan marwah pemuda Berau untuk bersama  membangun Berau lewat tangan kreatif pemuda.

“Semoga semua itu bisa kami laksanakan untuk kemajuan Berau kedepan,” tutupnya.

Pos terkait