Foto: MPD PKS Berau kala berorasi di hadapan ratusan kader saat kampanye flasmob di simpang 4 Jl Pemuda-Jendral Sudirman. 

TANJUNG REDEB- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Berau, menggelar kampanye flashmob di perempatan Jalan APT Pranoto dan Jalan Pemuda, di Kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (10/12/2023).

Kampanye yang digelar pada pukul 09.00-11.00 Wita itu, juga dilaksanakan di PKS di seluruh Indonesia secara serentak. Selain Ketua DPD PKS Berau, Sumadi, juga dihadiri oleh MPD DPD PKS Berau, Bupati Berau Sri Juniarsih.

Ketua DPD PKS Berau, Sumadi mengatakan, kampanye tersebut untuk menyambut seruan dari PKS pusat. Dalam kegiatan itu, dirinya memberi kebijakan, bahwa caleg yang berada jauh dari Kecamatan Tanjung Redeb tidak wajib hadir.

“Kampanye ini dihadiri kurang lebih 300 orang, termasuk para kader, caleg tang ada di sekitar lokasi kampanye. Serta Ketua MPD ibu Sri Juniarsih,” terangnya.

Adapun pesan yang disampaikan dalam kampanye flashmob itu, yakni selain mengajak masyarakat untuk memilih caleg dari PKS. Juga menyuarakan, dalam melakukan kampanye dapat berjalan santun, dan tidak menyinggung perasaan.

“Dan ini menjadi instruksi dan dijalankan pada seluruh kader,” jelasnya.

Dia mengatakan, selain melaksanakan kampanye flashmob serentak pada 10 Desember, PKS akan kembali melaksanakan kampanye nasional pada 17 Januari, dan 10 Februari batas terakhir masa kampanye.

Dalam kampanye itu, pihaknya juga mengkampanyekan Capres Anis Rasyid Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1.

“PKS selaku partai pengusung, juga mengajak masyarakt Berau untuk mendukung Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Dalam setiap kampanye kami, selalu kami sampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menekankan kepada para Caleg PKS di semua dapil, apabila ingin berkampanye dapat meminta izin keparat berwenang. Apakah itu kampanye secara pribadi ataupun bersama kader PKS lain.

“Harus sesuai prosedur dan jangan sampai ada yang dilanggar dalam melakukan kampanye,” tuturnya.

Sumadi juga berpesan kepada masyarakat Bumi Batiwakkal, di Pemilu 2024 nanti, masyarakat harus menunaikan hak suaranya untuk memilih pemimpinnya.

“Mari kita pilih pemimpin sesuai hati dan nurani kita, yang bisa memperjuangkan masyarakat. Ini yant selalu kami sampaikan pada setiap kampanye kami,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan