Foto: Bupati Wabup kala menghadiri penutupan HUT Kampung Tembudan ke 85.

TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau Gamalis, hadir diacara penutupan hari jadi ke-85 Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Sabtu (23/9/2023).

Rangkaian hari jadi itu dimulai 19 Agustus 2023 lalu itu, berjalan sukses. Bupati Berau Sri Juniarsih mengapresiasi Pemerintah Kampung Tembudan dan segenap panitia  yang telah sukses dalam pelaksaan perayaan hari jadi tersebut.

“Ini menjadi semangat kekompakan agar semakin padu. Saya mengapresiasi dan lebih bahagia lagi, saya bisa hadir di penutupan hari jadi ke-85 Tembudan,” katanya.

Sri juga menyampaikan, Tembudan memiliki potensi yang luar biasa. Seperti wisata telaga biru dan ekowisata mangrove yang mempesona. Selain itu, ada juga makam Raja Alam sebagai edukasi sejarah.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh warga Tembudan, bahwa ketika kita bersatu padu dari kampung hingga kabupaten menjaga potensi wisata. Maka itu akan menjadi daya tarik, sehingga menarik wisatawan untuk datang.

“Ketika itu tumbuh, maka UMKM dapat lebih berkembang. dan masyarakat akan lebih sejahtera,” katanya.

Tidak lupa, dirinya juga berterimakasih kepada Kepala Kampung Tembudan, Nooriman atas dedikasinya selama 3 periode ini. Berkat kepemimpinannya, dirinya sukses mengantarkan Tembudan berstatus sebagai kampung mandiri.

Tidak lupa dia juga menyampaikan, untuk kondisi jalan memasuki Kampung Tembudan, dipenghujung tahun ini akan diselesaikan.

“Saat ini, status Kampung Tembudan sudah mandiri. Saya berterimakasih kepada Kepala Kampung Tembudan, Nooriman, yang yelah menjabat selama 3 periode, banyak hal yang telah diberikan dalam membangun kampungnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Tembudan Nooriman menyampaikan, berterimakasih atas kehadiran Bupati Berau dan Wakil Bupati Berau diacara penutupan hari jadi Tembudan.

Diakhir kepemimpinannya tersebut, dirinya berharap perhatian dan dukungan Pemkab Berau untuk terus mengembangkan kampungnya. Terutama stadion raja alam yang masih butuh bantuan pembangunan drainase.

“Terimakasih atas kehadiran bupati dan wakil bupati. Semoga kampung kami selalu mendapat perhatian,” pungkasnya. (/adv)

Reporter: Hendra Irawan